Sunday, November 15, 2015

Alat Musik Petik, Gambus



Alat musik petik yang ada di dunia sangat banyak. Anda bisa menemukan gitar, kecapi dan alat lainnya seperti Gambus. Gitar dan kecapi adalah dua instrument musik yang mungkin tidak asing lagi bagi anda. Kecapi lebih dikenal sebagai instrument musik tradisional yang sangat dikenal luas karena keindahan suaranya. Bagaimana dengan Gambus? Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang Gambus bisa langsung mencari tahu di sini.

Apa itu Gambus?
Alat musik ini bukanlah berasal dari Indonesia. Alat ini ternyata berasal dari Negara di Timur Tengah. Gambus ini sangat mirip dengan Mandolin. Di alat ini anda akan menemukan 3 buah senar sebagai jumlah minimum senar dan maksimal anda akan menemukan 12 senar. Biasanya ketika memainkan alat ini akan disertai dengan tabungan gendang. Saat ini kita bisa menemukan beberapa grup musik yang memainkan alat ini, Ketika kita mencari tahu tentang tipe alat ini maka kita akan menemukan bahwa instrument musik ini juga sering disebut sebagai orkes gambus. Mengapa bisa ada instrument musik yang diberi nama Gambus ini?

Sejarah tentang Gambus
Alat musik ini sendiri sudah mulai dikenal sejak abad ke 15 ketika orang-orang dari Timur Tengah datang ke Indonesia. Di Turki dan Persia, alat semacam ini juga sangat mudah ditemukan namun dikenal dengan nama yang bebeda. Alat ini sering disebut dengan nama Barbat. Gambus sendiri adalah evolusi yang terjadi dan kini banyak orang yang telah mengetahui tentang instrument musik ini. Gambus juga banyak dimainkan dengan lagu Timur Tengah. Gambus sendiri mendaopatkan pengaruh dari musik melayu.  Anda bisa mulai belajar bermain alat ini dari sekarang karena saat ini banyak sekali orang yang ingin bisa bermain alat ini. Alat ini sendiri sering dihubungkan dengan penganut aliran tertentu atau ajaran muslim.

Sebenarnya alat ini sendiri bisa dimainkan oleh siapapun dan bisa menghasilkan suara dan lagu yang sangat indah didengarkan. Gambus ini juga bisa membuat hati orang menjadi lebih damai. Anda kini bisa mulai belajar gambus dan kuasai teknik menghasilkan nada yang indah dengan alat ini.

1 comment:

  1. Di coba dan bukti kan kehangatan meja mudah menang dan terpercaya !
    Bersama Agen Bandar Poker & Domino Online Terbesar Zoya99.com
    cs 24 jam online pastikan anda selalu login dengan kami hanya di zoya99.com
    Info Selanjutnya Bisa Langsung Hubungin CS
    Pin BBM D8B82A86
    Pin BBM 2BE5BC31
    Line : zoya_qq
    WA : +85515370075

    CeritaSex: http://69zoya.blogspot.com/2017/11/pacarku-lulus-ku-ajak-ke-hotel.html

    ReplyDelete